Suami Kiky Saputri Jadi Korban Kenakalan RS, Biaya Pengobatan Membengkak Sampai 3 Kali Lipat

by -17 Views

cityontheverge.com – Kiky Saputri berbagi pengalaman kurang enak lainnya dengan salah satu dokter Indonesia. Cerita datang dari sang suami, Muhammad Khairi yang divonis terkena GERD dua tahun lalu.

“Suami saya, didiagnosis punya GERD. Itu sudah dua tahun. Endoskopi sudah dua kali, laparoskopi sudah sekali,” ungkap Kiky Saputri di kanal YouTube pribadinya,¬†Sabtu¬†(11/3/2023).

Sejak awal berobat, dokter yang menangani Muhammad Khairi diduga sengaja menggelembungkan biaya administrasi pasien.

“Endoskopi di salah satu rumah sakit itu, dikenakan tarif Rp 11 juta. Tapi ada artis lain yang cerita, ini ada dua artis, mereka endoskopi di rumah sakit yang sama, dengan dokter yang sama, tarifnya cuma Rp 3,7 juta,” beber Kiky Saputri.

Baca Juga:
Salah Konteks, Kiky Saputri Jawab Kritik Hingga Tudingan Fitnah ke Dokter Indonesia Soal Stroke Telinga

Padahal menurut cerita masing-masing pihak, mereka memakai metode pembayaran yang sama untuk berobat.

Kiky Saputri dan Muhammad Khairi di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (19/2/2023). [cityontheverge.com/Adiyoga Priyambodo]

“Kok bisa beda? Padahal sama-sama nggak pakai asuransi dan BPJS,” kata Kiky Saputri.

Tak cuma sekali, Muhammad Khairi bahkan menghadapi dugaan penggelembungan biaya berobat yang lebih besar lagi setelah diminta menjalani laparoskopi.

“Biaya laparoskopi dan dua hari biaya kamar, itu sampai Rp 120 juta,” tutur Kiky Saputri.

Muhammad Khairi pun sempat marah ke petugas administrasi rumah sakit karena dibebani biaya berobat yang jumlahnya tidak wajar.

Baca Juga:
Apa Itu Stroke Telinga? Penyakit yang Didiagnosa pada Mertua Kiky Saputri

“Suami saya protes dong, orang nggak dapat tindakan apa-apa. Ya mungkin kalau ada operasi, wajar kali ya sampai segitu. Sampai akhirnya, mbak-mbak administrasi bilang, mau dicek lagi,” kisah Kiky Saputri.

Petugas administrasi rumah sakit kemudian mengklaim bahwa ada kesalahan sistem sehingga membuat biaya berobat Muhammad Khairi membengkak sampai hampir tiga kali lipat.

“Ternyata biayanya cuma Rp 42 juta. Kok bisa kesalahan sistemnya dari Rp 120 juta ke Rp 42 juta? Itu kalau suami saya nggak protes, main bayar-bayar saja, hilang tuh duit,” terang Kiky Saputri.

Sebagaimana diketahui, cuitan Kiky Saputri di Twitter viral usai menyinggung dugaan kesalahan diagnosa terhadap gangguan pendengaran ibu mertuanya oleh dokter Indonesia.

Oleh dokter Indonesia, ibu mertua Kiky Saputri divonis stroke telinga sampai diambil tindakan berupa penyuntikan. Namun karena kondisinya malah makin parah, ibu mertua Kiky Saputri dibawa berobat ke Singapura.

Secara mengejutkan, dokter Singapura menyebut gangguan pendengaran ibu mertua Kiky Saputri cuma bersumber dari flu. Setelah menjalani pengobatan bagi pasien flu pada umumnya, gangguan pendengaran ibu mertua Kiky Saputri hilang.

Dugaan kesalahan diagnosa lah yang sebenarnya coba Kiky Saputri ceritakan. Namun banyak dokter yang salah menangkap maksud pernyataan istri Muhammad Khairi dan membalasnya lewat kritik pedas sampai tudingan fitnah.



Sumber: www.suara.com

No More Posts Available.

No more pages to load.